03 November 2005

Saya marah

Saya kerap disebut oleh orang-orang yang mengenal saya sebagai orang yang terlalu nyantai, menghadapi segala sesuatu seperti tanpa rasa dan tanpa beban. Masa sih....?

Emang sih kadang2 saya juga heran dengan diri sendiri, kenapa sesuatu hal yang seharusnya saya tanggapi dengan penuh emosi, biasanya emosi panik atau marah, seringkali cuma saya hadapi dengan dingin saja. Dalam pikiran saya tuh, "ya sudahlah, kalau sudah begitu ya bagaimana lagi? Allah sudah menentukan begitu.. buat apa dipikirkan kembali? jalani saja konsekuensinya... yang penting jangan sampai kejadian seperti itu terulang lagi!" (tapi kadang2 terulang juga, namanya juga manusia :)

Walau begitu, meski saya rasanya sih jarang marah, saya mungkin sering banget bikin marah orang lain, sering sekali menyinggung perasaan orang lain. Tapi akibat terlalu nyantainya, saya sering nggak sadar kalau orang lain itu marah terhadap saya, tersinggung sama saya. Ooh alangkah bersalahnya saya terhadap orang-orang itu! Andai waktu bisa berulang sehingga ada kesempatan untuk memperbaiki kembali.

Jadi buat semua teman-teman yang pernah saya buat marah >:(, pernah saya buat sedih<:(, pernah saya buat malu :">, pernah saya buat sakit-fisik ataupun mental =((, setulusnya dari lubuk jiwa yang paling dalam, mohon saya di maafkan >:D<. Yang pernah salah dengan saya... mmm... salah apa ya? kayaknya saya lupa tuh kalau pernah ada yang berbuat salah sama saya? Tapi kalau ada berbuat salah di masa depan Insya Allah sudah saya maafkan.

Selamat Hari Raya Iedul Fitri, Minal 'Aidin wal Fa'idzin. Taqabbalallahu Mina wa Minkum Shiyamana wa Shiyamakum. Amien.

No comments: