17 December 2005

Trans-Siberian Railway

Buat para "train enthusiasts", yang seneng traveling dengan kereta, perjalanan dari Lisbon di Portugal sampai ke Ho Chi Minh di Vietnam merupakan perjalanan paling menantang dan paling panjang yang mungkin dilakukan dengan kereta api. Saya pertama kali membaca mengenai perjalanan ini sewaktu saya masih SMP, dan sejak itu jadi salah satu impian saya untuk melakukannya, tentu saja kalau ada rejeki, waktu, umur, ijin, dan lain-lain :)

Sebetulnya nggak pernah sih bener-bener serius mikirin soal ini, sampai kemarin waktu saya sedang bersantai di Borders book store (yah, toko buku adalah tempat favorit saya untuk ngabisin waktu kalau nggak ada kerjaan... what a nerd I am, aren't I?), mata saya tertumbuk pada buku sebuah keluaran Lonely Planet berjudul Trans-Siberian Railway. What the..!?

FYI, lonely planet adalah penerbit yang spesialis ngeluarin buku buat yang suka travelling, berisi informasi mengenai satu tempat beserta bagaimana cara kesana, apa saja akomodasinya dan berapa perkiraan biayanya.

Bagus juga Lonely Planet ngeluarin buku mengenai perjalanan kereta api, Trans-Siberian pula! Biasanya yang mereka terbitkan hanya mengenai negara atau wilayah tertentu saja. Tiba-tiba perjalanan dari Lisbon ke Ho Chi Minh ini kok jadi terasa real dan memungkinkan ya? Udah deh, saya beli aja buku ini. Siapa tahu suatu saat nanti saya punya waktu, kesempatan, dan biaya :)

2 comments:

Anonymous said...

Happy New Year Pak!!! Kamu itu kalo komentar ya, emang suka membuat kerusuhan!! Btw, mbok ya buat shoutbox gitu loh!

Anonymous said...

Riyan, klik di www.myshoutbox.com atw bisa juga www.shoutmix.com

Tinggal register, copy paste html code nya di template blog kamu.

Have fun trying! :D