06 May 2005

Architecture in where....?

Ada yang pernah denger grup band yang namanya Architecture in Helsinki nggak? Grup yang biasa disingkat AIH adalah salah satu grup lokal yang berasal dari sini, yang kabarnya berhasil menembus pasar Amrik. Hmm sounds cool!!??

Tapi biarpun udah berhasil ke amrik, grup ini rada2 belum di kenal di kancah permusikan dunia. Jangankan dunia, di orang2 kota ini aja jarang yang pernah denger namanya? Aliran musik AIH ini emang rada2 unik dan agak asing buat mereka2 yang biasa ngedengerin pop. Jadi bisa dibayangkan betapa herannya gue waktu seorang teman dari kampung halaman ngimel minta info tentang band ini, gue aja yang disini juga gak pernah denger.

Di kalangan teman2, gue dikenal sebagai penggemar musik-musik "aneh" dan unik, (pernah gue dihujat gara2 selalu mendengarkan CD Bjork :) ), tapi emang belum ada apa2nya sih dibanding teman satu kampung halaman ini. So gue tertarik deh untuk nyari tau tentang grup ini, dan alhamdulillah berhasil mendapatkan cd AIH di sebuah toko musik yang memang khusus menjual cd-cd musik untuk collector items . Hmmm, I think this group is not bad, not bad at all....

Musik2 AIH sebenarnya bisa dibilang sangat sederhana, bahkan terlalu sederhana untuk sebuah band yang beranggotakan 8 orang!! Sound yang mereka hasilkan sangat irit sehingga kalau kita tidak lihat kover dalamnya mungkin kita menyangka band ini cuma terdiri dari 3 sampai 4 orang saja. Tapi sound yang mereka hasilkan memang unik dan enak untuk dinikmati.

Baidewai, musik2 mereka tidak cukup "aneh" kok sehingga bisa bikin gue dihujat oleh temen2... :)

No comments: